Dukungan Ahok Bakal Calon Pilgub DKI Muncul Dari Amerika Serikat!


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Dukungan untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Heru Budi Hartono telah muncul dari sekelompok masyarakat Indonesia yang saat ini berada di Amerika Serikat. 

Mereka spontan mendukung pasangan ini untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Heru Budi Hartono sendiri merupakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta. 

Gerakan spontan tersebut diselenggarakan oleh Diana Baulima yang juga mengabarkan berita tersebut kepada public pada Selasa, (19/04/2016). 

Dukungan tersebut diberikan oleh kelompok yang saat itu tampak berkumpul di kawasan Washington DC. Mereka tengah berfoto dengan banner dukungan untuk Ahok di Monumen Washington DC sekitar pukul 3 sore,atau 15.00 waktu setempat. 

Ia mengabarkan kabar tersebut melalui media sosial Whatsapp. Deklarasi akbar yang bertajuk “USA for Ahok, Washington DC for Ahok, Indonesian American for Ahok” tersebut diadakan di Monumen Washington yang terletak di Gedung Capitol dan di depan gedung Putih. 

Dukungan datang dari sejumlah tempat seperti rekan yang ada di Virginia, Washington DC, Los Angeles, maupun juga New York. Akan tetapi, mereka pada umumnya tidak hadir dalam acara tersebut. 

seperti yang dijelaskan salah satu peserta yang bernama Harya Setyaka Dillon. Ia mengatakan sebelumnya telah mendapatkan broadcast undangan agar dirinya mengikuti acara deklarasi dukung Ahok-Heru tersebut. 

Akan tetapi karena Harya tidak dapat datang, Harya pun hanya mengirimkan undangan yang sebelumnya masuk pada ponselnya, ke Whatsapp gerakan tersebut. Harya sendiri adalah seorang mahasiswa di perguruan tinggi di AS. 

Deklarasi diramaikan dengan berfoto menggunakan KTP dengan tulisan di kertas putih "KTP Gue Buat Ahok"  pun memenuhi sejumlah media sosial. Namun, Diana menegaskan jika aksi ini merupakan gerakan spontanitas dari masyarakat Jakarta-Indonesia yang ada di AS untuk mendukung Ahok.

(Budi)

Posting Komentar

0 Komentar