Anniversary ke-1 Big Brothers Community (BBC)

tegar news
Big Brothers Community (BBC) -/ Foto: Pit -Tegar News 
BEKASI, TEGARNEWS.com - Pada akhir pekan lalu, Sabtu (16/4/2016), bertempat di Bebek Bali Restaurant yang terletak di bilangan Timur Jakarta, Lippo Cikarang-Bekasi, berkumpul komunitas yang tergabung dalam berbagai jenis kendaraan roda empat untuk merayakan ulang tahun ke-1 Big Brothers Community (BBC). 

Deklarasi Big Brothers Community (BBC)
Mengusung tema "Anniversary & Declaration" Big Brothers Communitykomunitas yang mewadahi para pemilik dan pecinta dari berbagai varian jenis mobil tersebut mengadakan syukuran atas keberlangsungan komunitas ini selama satu tahun.

Deklarasi Big Brothers Community (BBC)
Berujung terbentuknya Big Brothers Community pada 15 April 2015 lalu. satu tahun berselang, jumlah anggotanya pun terus bertambah dan tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek, Purwakarta, Cirebon, Yogyakarta, Bali dan Palembang.

Deklarasi Big Brothers Community (BBC)
Program dan Target Big Brothers Community (BBC).

Meskipun usia komunitas ini terbilang masih sangat muda, Joshua Saputra selaku Ketua Umum BBC mengatakan bahwa komunitas ini bukan sekedar ajang komunitas otomotif biasa, bahkan secara legal BBC sudah disahkan oleh akta notaris dan juga sudah terdaftar dan diakui Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jawa Barat. 

Big Brothers Community (BBC) sudah memiliki anggota yang cukup banyak, tapi masih belum bisa disebut sebagai sebuah komunitas besar. Karena syarat berdirinya komunitas besar bagaimana cara memelihara komunitas itu agar tetap hidup dan juga berkembang.

Seperti yang dikutip dari Wakil Ketua BBC, Uca S Budiyanto, “Kami ingin membangun kekeluargaan yang lebih erat lagi, sebelum nantinya kami akan menuju untuk menjadi sebuah komunitas yang besar.”

Selama perjalanan satu tahun ini, sudah banyak program kegiatan yang dilakukan BBC. Untuk jangka pendek, biasanya setiap 2 pekan sekali selalu mengadakan acara kumpul bersama atau gathering. 

Sedangkan untuk jangka menengah, biasanya komunitas ini melakukan acara touring yang dilakukan setiap 6 bulan sekali. Sementara untuk jangka panjang, untuk saat ini adalah menjaring sebanyak-banyaknya anggota baru BBC agar bersedia bergabung ke komunitas ini. 

Sejalan dengan Ketua Umum BBC Joshua Saputra, Risdiantoro yang di daulat menjadi Dewan Penasihat BBC, mengatakan bahwa BBC kedepannya akan menjadi komunitas yang benar-benar akan memberikan nilai positif kepada para membernya, sesuai dengan slogan BBC, More Than A Big Family.

Susunan Pengurus Nasional BBC 2015-2017 

  • Founder : H. Apin Sutresna
  • Pembina: Risdiantoro
  • Ketua Umum : Joshua Saputra 
  • Wakil Ketua Umun : Supeno Budiyanto
  • Sekretaris Umum : M. Iqbal
  • Bendahara Umum : Indra Pratama
  • Keanggotaan : A. Sofyan Event : Iwan Nizwan
  • Dokumentasi : Bramantyo
  • Humas : Mikko Hermawan.


(Steveno BBW)

Posting Komentar

0 Komentar