BNN Ingin Mengubah Kampung Narkoba

Ilustrasi hidup sehat tanpa narkoba / net.
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Semakin banyaknya para pecandu narkoba, membuat BNN melakukan tindakan pencegahan salah satunya yaitu mengubah kampung narkoba menjadi kampung yang bersih.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Budi Waseso merencanakan untuk mengubah ‘kampung narkoba’ yang ada di Jakarta menjadi wilayah permukiman warga yang bersih dan terbebas dari peredaran narkotika.

Untuk itu, BNN akan bekerja sama dengan sejumlah instansi pemerintah sebagai upaya membersihkan kampung narkoba. Hal ini merupakan bagian dari agenda pembinaan masyarakat BNN yang masuk dalam program tahun 2016 di bidang pencegahan.

Budi mengakui bahwa kemunculan kampung narkoba di Ibu Kota tidak terlepas dari keteledoran seluruh fungsi pemerintahan. Oleh sebab itu diharapkan dengan membina dan memberi pemahaman tentang bahaya narkoba kepada masyarakat luas, masyarakat bisa sadar dan paham untuk melakukan penolakan secara dini terhadap narkoba.

“Kami akan mengubah kampung-kampung itu menjadi kampung yang bersih. Kampung yang tidak dimanfaatkan oleh para bandar narkoba,” ujar Budi, selasa (26/01/2016).

Kampung narkoba yang dimaksud Budi adalah sejumlah wilayah di Jakarta yang identik dengan tempat berkumpulnya para bandar narkoba. Sedikitnya diketahui ada 20 titik lokasi di Ibu Kota yang menjadi wilayah aktif peredaran narkoba.


Oleh: Ahmad Nur U.
Editor: Steveno BBW.

Posting Komentar

0 Komentar