Manfaat Tebu Memerangi Kanker Payudara

Ilustrasi Manfaat Tebu / tegarnews.com
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Sebagian besar dari kita suka minum air tebu, tetapi apakah Anda tahu bagaimana menguntungkannya untuk kesehatan?

Air tebu memiliki banyak manfaat kesehatan. Ia adalah sumber yang sangat kaya mineral penting dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Ia memberikan sejumlah manfaat gizi untuk tubuh Anda karena mengandung kalsium, besi, magnesium, kalium, seng, tiamin dan riboflavin.Air tebu dapat menyembuhkan batu ginjal, diabetes, sakit kuning, demam, flu dan sakit tenggorokan.

Air tebu juga memiliki sifat anti kanker. Ia membantu membersihkan aliran kemih dan meningkatkan fungsi ginjal.Mari kita lihat pada manfaat kesehatan dari jus tebu seperti dikutip dari Medicmagic berikut ini : 

1. Penambah energi
Tebu mengandung glukosa alami dan elektrolit sehingga menjadikannya minuman terbaik untuk mengatasi dehidrasi. Sari tebu juga merupakan cara yang bagus untuk menghalau hawa panas yang disebabkan kemarau panjang.

2. Indeks glikemik rendah
Jus tebu memiliki indeks glikemik yang relatif rendah dan tidak menyebabkan fluktuasi signifikan dalam tingkat gula darah.

3. Kulit lebih lembut
Air tebu berguna untuk mendetoksifikasi tubuh. Kandungan senyawa di dalamnya membuat kulit halus, lembut, dan sehat.

4. Melawan keriput
Air tebu diketahui ampuh dalam mencegah penuaan dini dan keriput.

5. Bersifat menenangkan
Menurut penelitian, jus tebu yang diencerkan mampu meringankan rasa terbakar karena infeksi saluran kemih dan batu ginjal.

6. Mengontrol kanker
Penelitian memperlihatkan, jus tebu efektif dalam memerangi kanker payudara, karena konsentrasi tinggi kalsium, magnesium, kalium, besi dan mangan di dalamnya.

7. Baik untuk hati
Jus tebu membantu menjaga kadar bilirubin di bawah kontrol sehingga melindungi hati dari infeksi.

8. Pencernaan sehat
Air tebu bermanfaat meringankan sembelit dan membantu menjaga kesehatan pencernaan, karena kandungan kalium yang tinggi.

Rep. Sisca 
Red. SB Budi W

Posting Komentar

1 Komentar