IKADIN Jakarta Pusat Menggelar Rakercab dan Menghasilkan 3 Program Unggulan

        

Foto: Ketua IKADIN DPC Jakarta Pusat Romy Daniel Tobing, S.H., M.H.,(Kiri) Ketua Panitia Rakercab Erlangga Simatupang, S.H., M.H.,(Kanan).(Dok.Jc)


JAKARTA, TEGAR NEWS - Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Pusat berjalan dengan lancar. Bertempat di Hotel Red Top Hotel & Convention Center Jakarta Pusat, Kamis 9 November 2023.

Dalam agenda Rakercab, IKADIN DPC Jakarta Pusat menyepakati tiga program unggulan jangka pendek antara lain, Persiapan pendirian Pos Bantuan Hukum (Posbakum), Program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), dan Program publikasi melalui media sosial, Podcast dan kerjasama dengan media elektronik.

Ketua IKADIN DPC Jakarta Pusat Romy Daniel Tobing, S.H., M.H. mengatakan, Agenda Rakercab kali ini diharapkan menjadi ajang pembahasan agenda kerja jangka pendek bagi IKADIN satu tahun kedepan.

"Diharapkan dengan agenda rakercab kali ini dapat disepakati terkait agenda-agenda kerja IKADIN Jakarta Pusat guna menghidupkan kembali Ruh IKADIN itu sendiri sebagai pencetus terbentuknya PERADI," katanya sesaat setela acara Rakercab, Kamis (9/11/2023).

   


Lebih lanjut ia mengatakan, dalam agenda Rakercab kali ini telah disepakati agar fokus terhadap beberapa program jangka pendek tersebut.

"Intinya dari beberapa agenda kerja yang telah dibahas dan disepakati bersama, kami akan terfokus kepada 3 (Tiga) program unggulan yang diharapkan dapat segera terealisasi. Dimana dari ketiga program kerja tersebut akan menjadi icon IKADIN Jakarta Pusat," tambahnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua panitia pelaksanaan Rakercab Erlangga Simatupang, S.H., M.H., sangat mengapresiasi kepada seluruh Pengurus dan Anggota DPC IKADIN Jakarta Pusat yang telah membatu support sehingga acara ini dapat berjalan lancar.

"Pertama-tama saya selaku Ketua Panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kerjasama dari Para Pengurus dan Anggota DPC IKADIN Jakarta Pusat sehingga acara Rakercab kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," jelasnya.

Kedepannya, masih katanya, diharapkan keberadaan DPC IKADIN Jakarta Pusat dapat lebih diterima oleh masyarakat luas terutama dalam rangka memberikan penyuluhan secara hukum bagi masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan pertolongan dan bantuan secara hukum.

"Harapan saya kedepannya IKADIN Jakarta Pusat dapat diterima oleh masyarakat luas, baik dalam rangka pendampingan dan penyuluhan hukum bagi masyarakat luas," tegasnya.

Terkait dengan publikasi mengenai kegiatan-kegiatan DPC IKADIN Jakarta Pusat ke depan, Ketua Bidang Sosial Media dan Komunikasi Publik DPC IKADIN Jakarta Pusat Sigit Handoyo Subagiono, S.H., M.H. atau yang sering disapa SHS, menyampaikan bahwa IKADIN Jakarta Pusat ke depannya diharapkan tidak hanya mampu melakukan aktifitas dan rutinitas pekerjaan sebagai seorang Advokat, namun IKADIN Jakarta Pusat juga akan berencana melakukan aksi kemanusiaan yakni berupa pemberian sumbangan-sumbangan untuk adik-adik Yatim Piatu yang ada di Panti Asuhan sekaligus kita juga mengedukasi dan memberikan penyuluhan hukum terkait bahaya narkoba yang saat ini sangat mengkhawatirkan, ungkap SHS. 

Dalam penutupnya SHS menyampaikan bahwa dalam mencapai tujuan mulia tersebut, ia akan berkoordinasi dengan bagian Bidang Bantuan Hukum dan Advokasi HAM yang ada di IKADIN Jakarta Pusat dan nanti juga akan ada program-program lain yang sifatnya berkelanjutan, tutup SHS.(Red/Jc)

Posting Komentar

0 Komentar