Bunda Kreshna Bantu Modal Budidaya Kerang Hijau di Kalibaru Timur Jakarta Utara, Pasha: Nelayan Harus Hidup Sejahtera

        

Foto: Hj. Kreshna Sari Hamid, MSC saat meninjau dan menyerahkan bantuan UMKM dikampung nelayan Kalibaru Timur Jakarta Utara.(Dok.Lunas)



JAKARTA, TEGAR NEWS - Hj. Kreshna Sari Hamid, MSC atau Bunda Kreshna, menyerahkan bantuan untuk sejumlah Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) budidaya kerang hijau di perkampungan nelayan Kalibaru Timur, Jakarta Utara, pada Minggu, 26 November 2023.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bunda Kreshna kepada para nelayan pesisir Jakarta sebagai tambahan investasi bagi para pelaku usaha kecil.

Menurut Bunda Kreshna, bantuan suntikan dana segar ini untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan taraf penghidupan nelayan.

"Kami hanya membantu memberikan akses untuk bantuan permodalan ini agar para nelayan budidaya kerang hijau di pesisir Jakarta mampu mengembangkan usahanya dan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan itu sendiri," katanya kepada awak media (27/11/2023).

Masih Bunda Kreshna, besaran bantuan permodalan bagi para nelayan budidaya kerang hijau bervariasi, masing-masing Rp. 10jt - Rp. 25jt.

"Alhamdulillah, kami menyalurkan bantuan permodalan kepada saudara-saudara kita masing-masing berjumlah Rp. 10jt - Rp. 25jt, disesuaikan dengan kebutuhan sehingga tepat sasaran," terangnya.

Masih ditempat yang sama, Komarudin Ketua RW 001 Kelurahan Kalibaru Timur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bunda Kreshna yang memiliki itikad baik membantu memberikan akses permodalan warga di wilayahnya.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Bunda Kreshna membantu memberikan akses permodalan bagi warga kami," ungkapnya.

Komarudin menuturkan, biasanya warga disini memiliki dua ternak kerang hijau, dengan adanya bantuan UMKM akan menambah quantity ternak kerang hijau yang berdampak bertambahnya income nelayan kerang hijau.

Sementara itu, Janto (45) nelayan budidaya kerang hijau menerangkan bahwa bantuan permodalan UMKM ini pastinya sangat bermanfaat.

"Kami bersyukur bisa dapat bantuan permodalan ini, pastinya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami para nelayan untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan pendapatan kami," terangnya.

Ditempat terpisah, Sigit Purnomo, S.AP atau populer dipanggil Pasha Ungu mengapresiasi Bunda Kreshna yang peduli terhadap perbaikan nasib para nelayan pesisir Jakarta.

"Saya bangga dengan Bunda Kreshna, seorang tokoh perempuan yang memiliki kepedulian untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan di pesisir Jakarta," katanya dalam pesan singkatnya saat dihubungi wartawan.

Vocalis Ungu Band ini berharap, agar bantuan permodalan ini dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

"Saya berharap, bantuan permodalan ini dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan. Mengapa? Karena nelayan harus sejahtera," pungkasnya.(Lunas/red) 

Posting Komentar

0 Komentar