Gelar Halal Bihalal, Eksponen Pejuang 98 Berencana Keluarkan Maklumat Kebangsaan

     

Foto: Ketua Umum Gerakan Nasional 98 Anton Aritonang.(Dok.Jc)



JAKARTA, TEGAR NEWS - Para eksponen aktivis 98 lintas kampus, lintas organ, dan lintas kota akan menggelar halal bihalal sekaligus konsolidasi untuk menyikapi permasalahan bangsa ke depan. Terkait hal itu, para aktivis 98 akan mengeluarkan komunike dan maklumat kebangsaan serta aksi penyalaan lilin sebagai refleksi atas peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Juru bicara aktivis 98, Embay Supriyantoro, mengundang secara terbuka kepada seluruh aktivis 98 dalam acara yang akan digelar 20 Mei besok tersebut. Ia berharap para aktivis 98 hadir dan duduk bersama untuk membicarakan permasalahan bangsa. 

"Rencananya nanti akan ada orasi singkat bergantian dari para pentolan aktivis 98 terkait kondisi bangsa saat ini dan dilanjutkan dengan jalan kaki dan menyalakan lilin rekleksi Hari Kengkitan Nasional di depan gerbang MPR/DPR," ujar Embay yang juga pendiri Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta (FKSMJ), Kamis 18 Mei 2023. 

Salah seorang eksponen Pejuang 98, Mahendra Uttunggadewa, menggarisbawahi bahwa setelah reformasi 25 tahun berlalu, hanya sebagian kecil dari tuntutan reformasi yang berjalan. Sisanya tidak ada perubahan. 

"Korupsi masih terus merajalela, oligarki tetap bercokol, dan pelanggaran HAM belum juga ada penuntasan. Bahkan ada ancang-ancang Dwi Fungsi TNI bakal hidup lagi. Ini utang sejarah aktivis 98 kepada rakyat Indonesia yang belum selesai," ungkap Mahendra yang akrab disapa Dandhi.

Selain itu, Dandhi menyatakan bahwa akan ada hal baru yang akan disampaikan oleh para aktivis 98 kepada rakyat Indonesia. "Tunggu saja, silakan media datang dan mendengar sendiri maklumat apa yang akan disampaikan," ujarnya.    

Dalam undangan yang beredar di banyak Whatsapp grup, terlihat nama sejumlah tokoh aktivis 98 yang menjadi pengundang. Berikut WA yang beredar:

Hal : *Undangan 25 Tahun Reformasi Halal Bihalal dan konsolidasi Aktivis 98*

Kepada Yth,

*Kawan-Kawan Aktivis 98*


Dengan Hormat,


Minggu, 21 Mei 2023 genap sudah 25 tahun Reformasi berjalan walaupun teriakan dan yel-yel kita adalah *Revolusi*. Dalam rentang waktu selama 25 tahun, hanya sebagian kecil dari tuntutan Reformasi yang berjalan. Sisanya tidak ada perubahan. Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) masih terus merajalela, oligarki masih tetap bercokol, dan pelanggaran HAM belum juga ada penuntasannya.


Bahkan ada ancang-ancang Dwi Fungsi TNI/Polri bakal hidup kembali. Ini utang sejarah kita kepada seluruh rakyat Indonesia yang belum selesai. 


Dengan deretan permasalahan bangsa di atas, kami mengundang segenap eksponen aktivis 98 lintas kampus, lintas organ, lintas kota, untuk kembali berkumpul dan membicarakan segala kegelisahan dalam acara *25 Tahun Reformasi Halal Bihalal dan Konsolidasi Aktivis 98* yang akan diselenggarakan pada:


_Hari, tanggal : Sabtu 20 Mei 2023_


_Tempat : Airman Lounge Hotel Sultan, Jl Gatot Subroto Jakarta_


_Waktu: pukul 16.00-21.00 WIB_. 


_Agenda: Orasi Para Aktivis 98,_ _Mengeluarkan Maklumat Bersama, Santap Malam, Hiburan Musik.

Acara akan diakhiri dengan Long March dan menyalakan lilin refleksi 25 tahun Reformasi di depan Gerbang MPR/DPR RI_


Besar harapan kami agar semua kawan eksponen 98 hadir, duduk dan berbicara bersama, sebagaimana kita pernah berjuang bersama turun ke jalan pada 25 tahun lalu. 


Jakarta, 16 Mei 2023


*Pengundang :*

Anton Aritonang (ABA -ABI)

Agung Dekil (APP)

Antonius Danar (PERBANAS)

Abdurochman Omen (Mercubuana)

Bayquni (Moestopo)

Embay S (UNTAG)

Dandhi Mahendra (Perbanas)

Jimmy Radjah ( UNTAG)

Bob Randilawe (UNTAG) 

Thohirudin Toing ( UPN) 

Sarbini (UNTAG) 

Mangapul Silalahi (UKI) 

Bambang Sri Pujo (Unkris)

Cilem ( Unija)

Febri (Unpad)

Firman Tendri (Unija)

Anto (Unija)

Satyo "Komeng" (Mercubuana)

Agung Nugroho (IISIP)

Sukma W (UI)

Toro (STIH Jagakarsa)

Nando

Iman Akhirman (Mercubuana)

Dondy R (STEI Rawamangun)

Manaek H (Perbanas)

Micky (Perbanas)

Gunawan (USNI)

Ridwan (USNI)

Rebek ( Budi Luhur) 

Arie Hakim ( UPN) 

Djay Muliadi (Budi Luhur)

Dedi "Uu" (Trisakti)

Joni Sujarman (Unand)

Supri (UID)

Dr. Indra (Yarsi)

Eeng (Pakuan)

Raymon LM (Bung Hatta)

Usmar (Moestopo) 

Eli Salomo (ISTN) 

Wahab T (Unija) 

Djulayha (APP)

Febby Lintang (IISIP)

Noel (SPPJ)

Lili ( USNI) 

Dll.....


Konfirmasi: 

Embay 081297234711

Dandhi 081262525226

(Rillis/red)

Posting Komentar

0 Komentar