IKAFAH UKI Angkatan 2000 Kembali Berbagi Takjil dan Santunan Anak Panti Asuhan Dibulan Suci Ramadhan

    

Foto: IKAFAH UKI 2000 dalam acara berbagi takjil dan santunan anak panti asuhan.(Dok.BLB)



JAKARTA, TEGAR NEWS -  Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAFAH) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Angkatan Tahun 2000 membagikan 300 bungkus takjil kepada masyarakat di sekitar kampus UKI Cawang Jakarta Timur, Jumat (14/3/2023).

Setelah membagikan 300 bungkus takjil IKAFAH UKI 2000 juga membagikan santunan bagi 20 anak panti sosial asuhan anak putra utama 3 dan berbuka puasa bersama di cafe kopi Deo dibilangan Tebet dalam, Jakarta Selatan.

Pada acara buka bersama dihadiri oleh para pengurus dan anggota IKAFAH UKI 2000, acara berjalan dengan penuh keakraban dan toleransi antar umat beragama tetap terjalin dengan baik.

 


Dekan Universitas Kristen Indonesia Hendri Jayadi, S.H., M.H. memberikan apresiasi atas agenda rutin yang di adakan oleh IKAFAH UKI 2000, ia berharap kedepannya acara ini dapat memberi contoh kepada mahasiswa di kampus.

"Saya sangat mengapresiasi atas acara ini, berkat kerjasama antara IKAFAH 2000 dengan mahasiswa dapat terus menjalin tali silahturahmi dan semoga acara ini dapat bermanfaat untuk saudara saudara kita yang menjalankan ibadah puasa, dan semoga di bulan ramadhan ini dapat menjadi berkah bagi kita semua," katanya.

Ketua IKAFAH UKI 2000 Maria Julianti Situmorang S.H.,M.H. mengatakan, kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan kali ini merupakan yang ke dua kalinya.

"Ini tahun kedua kami mengadakan acara berbagi takjil di depan kampus UKI Cawang, dan kegiatan sosial ini murni kami lakukan guna menjaga tali silahturahmi antar umat beragama di Indonesia yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Walaupun kampus kami dengan yayasan Kristen tapi mahasiswanya dari berbagai lintas agama," ujarnya.

Reren sapaan akrabnya juga mengucapkan terimakasih atas support dari dekan dan adik adik mahasiswa sehingga acara berbagi takjil ini dapat berjalan dengan lancar.

  


"Saya mengucapkan terimakasih atas support dari bapak dekan, semoga kedepannya kami dapat terus berbuat bagi sesama," katanya.

Masih ditempat yang sama koordinator pelaksana acara Bayu Agusta Lukman, S.H. menjelaskan, untuk tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun lalu kita hanya membagikan takjil bagi masyarakat di sekitar kampus, namun tahun ini kami adakan acara buka puasa bersama dan santunan anak panti asuhan.

"Bedanya tahun ini kami mengadakan acara bukber bukan hanya dengan para pengurus dan anggota IKAFAH saja namun berkat bantuan dari rekan-rekan semua kami mengundang anak panti asuhan untuk dapat sedikit memberikan santunan dan semoga dapat bermanfaat," katanya.

Selain itu pendamping anak panti sosial asuhan anak putra utama 3 Mashudi sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi IKAFAH UKI 2000 atas undangan buka puasa bersama dan santunan bagi anak panti kami.

"Alhamdullilah walaupun mayoritas non muslim tapi toleransi antar umat beragama sangat kental kami rasakan dari rekan rekan IKAFAH UKI 2000 ini, semoga kedepannya acara seperti ini dapat menjadi agenda rutin. Dan kami ucapkan terima kasih semoga saluran berkat ini dapat dibalas Allah SWT." Pungkasnya.(Red/BLB)

Posting Komentar

0 Komentar