FPRB Kecamatan Tambun Selatan Resmi Dibentuk, Nawawi NM Ditunjuk Menjadi Ketua

     

Foto: Ketua Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) Tuty Nurcholifah Yasin (kiri) saat menyerahkan pataka kepada ketua FPRB Tambun Selatan Nawawi NM (kanan) di aula Kecamatan Tambun Selatan.(Dok.Jc)



KABUPATEN BEKASI, TEGAR NEWS - Pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kecamatan Tambun Selatan resmi di bentuk dan di kukuhkan.

Bertempat di aula Kecamatan Tambun Selatan dengan di hadiri oleh ketua FPRB Kabupaten Bekasi, Camat Tambun Selatan, Danramil Tambun Selatan, Polsek Tambun Selatan dan ketua KUA Tambun Selatan beserta seluruh pengurus dan anggota FPRB Kecamatan Tambun Selatan.

Secara mufakat terpilih Nawawi sebagai Ketua, Ef Rizal Harahap  sebagai Sekretaris dan Widya Basuki sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya Camat Tambun Selatan Junaefi mengatakan, dengan terbentuknya FPRB Kecamatan Tambun Selatan diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintahan kecamatan Tambun Selatan dalam melakukan pencegahan dan diteksi dini terhadap bencana yang rentan terjadi di wilayah Tambun Selatan.

"Saya berharap dengan terbentuknya FPRB Kecamatan Tambun Selatan ini dapat bersinergi dengan pemerintah khususnya di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, apa lagi kita ketahui wilayah Tambun Selatan menjadi salah satu wilayah langganan banjir. Dengan tebentuknya FPRB ini saya harapkan kita dapat menanggulangi permasalahan banjir di wilayah Tambun Selatan," ungkapnya dalam sambutannya, Rabu (5/10/2022).

Masih di tempat yang sama, ketua FPRB Kabupaten Bekasi Tuty Nurcholifah Yasin mengapresiasi sekaligus meresmikan kepengurusan FPRB Kecamatan Tambun Selatan dan ia berharap dengan terbentuknya FPRB Kecamatan Tambun Selatan dapat segera menjalankan program yang telah dirumuskan.

"Yang pertama FPRB merupakan tindakan  pencegahan bukan penanggulangan bencana, dan FPRB ini dibentuk berdasarkan Undang-undang No 24 Tahun 2007 Tentang penanggulangan bencana. Jadi kita memfokuskan terhadap pencegahan tetapi ketika telah terjadi bencana kita dapat juga turun membantu. Dan saya sangat mengapresiasi kepada para pengurus FPRB Kecamatan Tambun Selatan yang dengan antusiasme yang tinggi dan saya berharap dalam waktu dekat ini kegiatan di wilayah kecamatan Tambun Selatan dapat segera berjalan," katanya.

Ketua FPRB Kecamatan Tambun Selatan terpilih Nawawi MN menyampaikan terima kasih dan ia berharap para jajaran kepengurusan dapat selalu mensuport dan saling bahu membahu dalam menjalankan tugas nya.

"Pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada rekan rekan yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya. Saya berharap kedepannya FPRB Kecamatan Tambun Selatan dapat menjalankan fungsi nya sesuai dengan amanat undang-undang. Dan FPRB dapat hadir dan menjadi solusi bagi masyarakat kecamatan Tambun Selatan yang membutuhkan bantuan," ungkapnya.

Nawawi juga menitik beratkan program kerjanya terhadap persoalan sosial yang banyak terjadi di wilayah Kecamatan Tambun Selatan.

"FPRB hadir bukan hanya terkait tentang bencana alam. Kami juga hadir dalam permasalahan sosial lainnya khususnya permasalahan sosial yang timbul di lingkungan kecamatan Tambun Selatan. Jadi saya perintahkan para pengurus dan jajaran agar lebih peka lagi melihat fenomena sosial di lingkungan kecamatan Tambun Selatan." Pungkasnya. (Jc/red)

Posting Komentar

0 Komentar