Memperingati HUT RI ke 77, Yayasan Mawar Merah Jakarta Menggelar Acara Malam Renungan Serta Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

 

   

Foto: Pengurus yayasan mawar merah Jakarta sesaat menggelar acara malam renungan dan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.(Dok.Jc)


JAKARTA, TEGAR NEWS - Yayasan Mawar Merah Jakarta (YMMJ) menggelar acara malam renungan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 serta memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dan 50 kaum Dhuafa.

Bertempat di kediaman ketua Yayasan Mawar Merah Bapak Rochman di Jalan H. Sidin 1 No 201, RT 003 RW 007, Kelurahan Rawa Domba, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (16/8/2022).

   


Ketua yayasan mawar merah Jakarta Rochman mengatakan, selain dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 kami juga mengadakan acara berbagi kepada 100 anak yatim piatu dan 50 kaum dhuafa dilingkungan Duren Sawit.

"Dalam rangka malam renungan untuk menyambut HUT RI ke 77 Tahun serta berbagi kasih kepada para anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada dilingkungan yayasan mawar merah Jakarta," ungkapnya kepada Tegar News, Selasa (16/8/2022).

  


Selain itu, lanjutnya yayasan mawar merah Jakarta yang berdiri sejak tahun 2019 silam terfokus pada kegiatan kemasyarakatan terutama kepada orang-orang kurang mampu diwilayah Jakarta dan sekitarnya.

 "Berawal dari keprihatinan kami para pengurus terkait sulitnya pemakaman diwilayah Jakarta yang menelan biaya sangat besar, dimana banyak para keluarga kurang mampu kesulitan untuk melakukan pakaman yang dipungut biaya yang cukup besar. Oleh karena itu yayasan mawar merah Jakarta dengan swadaya dari para pengurus tergerak untuk membantu para orang kurang mampu yang kesulitan biaya pemakaman. Dari mulai kain kafan hingga proses penguburan semua kami bantu secara gratis," ucapnya.

  


Rochman berharap, pemerintah DKI Jakarta Timur untuk dapat membantu dan mensuport yayasan mawar merah Jakarta agar kedepannya dapat lebih berkembang.

"Harapan saya selaku ketua yayasan mawar merah Jakarta, agar pemerintah DKI Jakarta Timur dapat membantu kami baik dari segi pembinaan agar kedepannya yayasan mawar merah Jakarta dapat lebih baik lagi." Pungkasnya.

Ditempat yang sama, ketua panitia pelaksana Sunarno mengatakan, dirinya berterimakasih kepada para donatur dan para anggota yang telah berusaha agar acara ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

"Saya mengapresiasi kepada para donatur, pengurus dan anggota yayasan mawar merah Jakarta yang telah berkontribusi baik secara materil dan pikiran sehingga acara kali ini dapat berjalan dengan lancar." Katanya.(Red/BLB)



Posting Komentar

0 Komentar