Ketua GPBSI Djonny Syafruddin : Mulai 29 Juli 2020 Seluruh Bioskop di Indonesia Akan Beroperasi Kembali


Foto : Ilustrasi gedung bioskop


JAKARTA , TEGAR NEWS - Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia ( GPBSI ), Djonny Syafruddin mengatakan pihaknya masih mengevaluasi rencana pembukaan kembali bioskop di Indonesia dengan menerapakan protokol kesehatan.

GPBSI merupakan pihak yang mewakili bioskop CGV, XXI, Cinepolis, Platinum, Dakota Cinema, dan New Star Cineplex.

"Para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat membuka kembali operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia." jelas Djonny dalam keterangan persnya, Selasa (7/7/2020).

Djonny menjelaskan, beberapa pekan kedepan akan digunaka oleh pihak manajemen bioskop untuk memastikan kesiapan materi komunikasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan bioskop.

Djonny juga akan melakukan edukasi dan pelatihan internal terkait penerapan pelaksanaan protokol kesehatan bagi para petugas yang akan bertugas nanti.

"Kemudian komunikasi kepada rumah - rumah produksi terkait kesiapan film serta materi promosi yang akan dilakukan setelah bioskop kembali beroperasi," ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta telah mengizinkan sektor hiburan dan rekreasi kemabali beroperasi saat pelaksanaan PSBB tahap ke dua. Hal tersebut berdasarkan surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2020 yang telah ditandatangani oleh Kepala Dinas DISPAREKRAF DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia pada 6 Juli 2020.

Dalam SK tersebut, sektor hiburan dan rekreasi terdiri dari pemutaran film, produksi film, dan penyelenggaraan pertunjukan di ruang terbuka umum.

Cucu menghimbau kepada pengelola agar tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mewajibkan para pekerja dan penggunjung untuk menggunakan masker dan membatasi jumlah pengunjung. Selain itu dia juga menyarankan agar masyarakat dapat membeli tiket bioskop secara daring atau non tunai.

"Kami menghimbau kepada pihak pengelola dan pengunjung untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan kepada masyarakat sebisa mungkin untuk melakukan pembelian tiket secara non tunai dan selalu menjaga jarak aman." Pungkas Cucu.(red)

Posting Komentar

0 Komentar