Cara Membuat Menu "Es Cream Goreng"


TEGARNEWS.com - Siapa sih yang gak suka dengan es cream,semua orang menyukainya, rasanya yang manis dan dingin,sangat menyegarkan tubuh, es cream menjadi makanan favorit oleh setiap kalangan, apalagi anak-anak, sangat menggemarinya, es cream memiliki variant rasa dan juga bermacam macam bentuk,sehingga membuat orang tertarik mencicipinya.

Es cream biasanya hanya dimakan pada saat dingin dan baru diambil dari lemari es,namun disini ada gebrakan baru,apa kalian pernah mendengar yang namanya es cream goreng? ,memang bahan dasarnya adalah es cream,namun ada perbedaan dari cara penyajiannya,yaitu dengan cara digoreng menggunakan balutan tepung roti dan juga rosi tawar,langsung yuk ke topic pembahasan,ini dia resepnya:

Bahan-bahan

  • Secukupnya es cream (sesuai selera)
  • Secukupnya roti tawar
  • Tepung roti 50 gram
  • Saus strawberry (atau sesuai selera anda)
  • Secukupnya minyak goreng
  • Telur ayam 1 butir


  1. Langkah awal, siapkan roti tawar lalu masukkan es cream diatasnya dan tutup dengan roti tawar kembali,lalu cetak menjadi bulat dengan cetakan pastel,diusahakan es cream tertutup rapat.
  2. Lalu masukkan tepung roti dengan cara diayak diatasnya juga telur yang dikocok,kemudian masukkan roti tawar ke dalamnya dan gulingkan,usahakan semua bagian roti terkena adonan tepung.
  3. Kemudian panaskan minyak goreng dan goreng sampai warnanya kecoklatan atau kekuningan
  4. Lalu es cream siap dihidangkan dengan garnies saus strawberry yang cantik.

Demikian cara membuat es cream goreng yang enak,nikmat dan juga segar,jika bermanfaat jangan lupa share ya artikelnya,dan jangan lupa juga baca Resep Membuat Pizza Empuk.

Oleh: Sri Wahyuni
Editor: StevenoBBW

Posting Komentar

0 Komentar