5 Manfaat Menguasai Beladiri

Foto: Khairul Huda /Tegar News 

JAKARTA, TEGARNEWS.com - Bela diri adalah kemampuan bertahan manusia yang digunakan untuk keadaan berbahaya dengan seluruh badan kita maupun senjata yang ada. mungkin di jaman modern ini banyak yang berfikiran bahwa bela diri itu tidak penting karena sudah banyak senjata senjata yang lebih efisien digunakan untuk bertahan diri. meskipun banyak senjata yang efisien tapi terdapat resiko juga yang cukup banyak jika kita tidak menguasai bela diri yang penuh dengan manfaat diantaranya.

1. Melatih mental.
Tanpa disadari dengan kita melatih diri dengan giat dan disiplin. mental kita akan terlatih dengan sendirinya. yaitu kita tidak akan mudah takut dan tetap tenang dalam keadaan berbahaya.

2. Menyehatkan tubuh
Dengan berlatih bela diri tubuh akan lebih fleksibel dan lebih bugar karena latihan yang lebih efektif dibanding lari pagi setiap seminggu.

3. Menumbuhkan Refleks dan Respect
Dengan sering berlatih refleks kita akan lebih cepat. karena metode latihan bela diri yang tidak diharuskan menghafal jurus tapi membiasakan menggunakan jurus itu sendiri. dan kita juga akan terbiasa dengan sendirinya respect dengan orang''. kita akan memiliki perasaan saling melindungi sesama umat manusia terutama orang terdekat.

4. Selain bisa menjadi hobi bela diri bisa menghasilkan uang
Bela diri juga memiliki peluang untuk meraih keuntungan diantaranya. jika ingin menurunkan ilmu pada orang lain, kita bisa membuka tempat latihan bela diri dan memberikan biaya latihan. dan jika kita ingin memanfaatkan bela diri kita sendiri. 

Kita bisa berkerja di sistem keamanan pemerintahan seperti polisi, tentara, dan petugas keamanan lainnya. selain itu ilmu bela diri juga terbukti sangat laris digunakan di dunia entertainment kita bisa menjadi stunt man yaitu pemain pengganti yang melakukan aksi yang tidak memungkinkan bagi sang aktor utama atau pemeran yang dikhususkan untuk bagian yang sulit dilakukan dan diharuskan orang khusus. maka dari itu bela diri adalah salah satu syarat menjadi stunt man.

5. Ilmu bela diri menciptakan sebuah ikatan
Karena banyaknya orang yg menguasai bela diri, ilmu bela diri bisa jadi komunikasi terbaik untuk sesama penganut ilmu bela diri. dan dengan kita menguasai bela diri orang'' akan menjadi terasa aman bersama kita. dan apapun bela dirinya akan ada suatu ikatan kekeluargaan antara sesama bela diri dengan saling berinteraksi ilmu yg di kuasainya.

Itulah manfaat yang bisa kita dapat dengan hanya menguasai ilmu bela diri, akan tetapi dengan manfaat yang banyak itu kita juga harus disiplin dalam berlatih karena itu solusi terbaik untuk cepat memahami bela diri. jangan ragu dalam menguasai bela diri karena bela diri tanpa percaya diri ilmu yang kita kuasai juga akan sulit dipahami.

Penulis: Khairul Huda
Editor: Steveno BBW

Posting Komentar

0 Komentar