Poslink GA COVID-19 JB 031 Langsung Bagikan Empon-Empon Untuk Warga Yang Isolasi Mandiri

 

    

Foto : Lutfi Nasution Ketua Poslink GA COVID-19 JB 031.(Dok.Nana70)


JAKARTA, TEGAR NEWS - Ditengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Diperketat, di DKI Jakarta, 11-25 Januari 2021, Pos Lingkungan (Poslink) Gerakan Anti COVID-19 (GA COVID-19) JB 031 kembali melaksanakan giat bagikan empon-empon gratis kepada masyarakat dilingkungan RW 09, Kelurahan Grogol, Jakarta Barat. Kegiatan dilaksanakan pada har Kamis (14/012021), jam 16.30 wib.

Menurut Lutfi Nasution, Ketua Poslink GA COVID-19 JB 031, pihaknya akan terus bergerak melakukan sosialisasi 3M, edukasi, serta membagikan empon-empon dan masker kepada masyarakat, sampai masyarakat mendapat vaksin COVID-19.

"Kami akan terus bergerak melakukan sosialisasi 3M, edukasi dan membagikan empon-empon serta masker sampai masyarakat mendapatkan Vaksin Covid-19," ujarnya kepada Tegar News, Kamis (14/1/2021).

Menurut Lutfi, pembagian empon-empon gratis ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan stamina dan imunitas tubuh masyarakat agar tetap sehat dan terhindar dari virus corona.

Mobilitas masyarakat yang beraktivitas diluar rumah (bekerja) untuk memenuhi kebutuhan hidupnya masih tinggi. Situasi ini  harus diwaspadai karena rentan terhadap penularan COVID-19.

"Masyarakat disini kan banyak yang kerja untuk penuhi penghidupannya. Makanya kami tetap waspada dengan cara bagikan empon-empon," jelasnya.

"Pembagian kali ini difokuskan untuk warga yang sedang lakukan isolasi mandiri dan fisiknya lagi ngedrop," tambahnya.

Lutfi juga mengingatkan agar masyarakat yang bekerja, setelah pulang kerumahnya langsung mandi dan ganti baju, supaya bisa dapat menekan angka penularan COVID-19.

Pada kesempatan yang sama, Tokoh Masyarakat RW 09, Kelurahan Grogol, Hery Yanto, mengatakan bahwa wilayahnya sempat jadi zona merah, tapi sekarang sudah zona hijau, bahkan sempat zero COVID-19.

"Sempat masuk wilayah zona merah,tetapi sekarang sudah berada di zona hijau," katanya.

Menurut Hery, semua ini bisa terwujud berkat kerja sama dan peran serta dari semua pihak, Pengurus RW 09, LMK, PKK, Jumantik, Dawis, Karang Taruna, FKDM, Pemuda Pancasila dan Mitra Jaya.

"Alhamdulillah.. selama satu bulan wilayah kami zero COVID-19, tapi warga kami ada yang positif lagi, jumlahnya gak banyak, Insya Allah dengan dibagikannya empon-empon, dalam sepekan kedepannya mereka sudah sembuh," tambahnya.

Sementara itu menurut Budi Harto, Ketua Satgas COVID-19 RW 09 Kelurahan Grogol, pihaknya merasa terbantu dengan kehadiran GA COVID-19 diwilayahnya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Poslink GA COVID-19 JB 031 yang telah membantu kami untuk memutus matarantai dan menekan penyebaran COVID-19 diwilayah kami," ungkap LMK RW 09.

Budi Harto membenarkan bahwa ada warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19 ditempat mereka bekerja.

"Iya benar, ada 5 orang warga kami yang positif COVID-19 dan sekarang sedang melakukan isolasi mandiri," imbuhnya.

"Dengan pembagian empon-empon hari ini, saya berharap semoga warga kami yang sedang menjalani isolasi lekas sembuh," katanya.

Menurut pengakuan seorang warga, Ahmad Dudi Rohadi, badannya merasa segar dan sehat setelah minum empon-empon.

"Saya sudah beberapa kali minum empon-empon dari GA COVID-19, badan terasa hangat, abis bangun tidur badan sehat dan seger, nafsu makan juga meningkat," terangnya.

Masih menurut pengakuan seorang warga, Lili Sunariah, setelah meminum empon-empon badannya merasa enteng setelah bangun tidur.

"Empon-empon mantap.. abis minum empon-empon badan dan tenggorokan anget, bikin nafsu makan dan pas bangun tidur badan jadi enteng dan sehat," ujarnya.

"Terimakasih GA COVID-19, semoga program pembagian empon-empon bisa terus berjalan untuk sehatkan masyarakat sampai masyarakat dapat vaksin," pungkasnya.(Red/Nana70)

Posting Komentar

0 Komentar