Terkait Wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19



JAKARTA, TEGARNEWS - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama beberapa menteri dan lembaga pemerintahan mengundang teman-teman wartawan untuk konferensi pers tentang Stimulus Ekonomi Kedua Penanganan Dampak Covid-19 di Ruang Konferensi Pers Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (13/3)

Dampak terhadap sektor ekonomi tentu tidak dapat kita elakkan lagi. Pertumbuhan ekonomi dunia diproyeksikan akan terkontraksi semakin dalam. Untuk itu, pemerintah memerhatikan isu-isu yang memerlukan kebijakan khusus.

Isu-isu tersebut antara lain terkait (1) ketersediaan stok dan pasokan pangan yang akan mempengaruhi stabilitas harga pangan, (2) pembatasan perjalanan dan mobilitas pekerja yang mempengaruhi sektor pariwisata dan transportasi, (3) disrupsi produksi, distribusi, dan rantai pasok yang mempengaruhi kinerja sektor manufaktur dan turunannya, serta (4) kejatuhan harga minyak dunia akibat pelemahan permintaan dan perang harga minya antara Arab Saudi dan Rusia.

Maka dari itu, untuk menjaga sektor rill tetap bergerak serta menjaga daya beli masyarakat demi mendorong kinerja ekonomi domestik, pemerintah kembali mengeluaran stimulus ekonomi, baik stimulus fiskal maupun non fiskal.

Terima kasih banyak kepada teman-teman wartawan yang hadir. Semoga masyarakat luas bisa mengikuti hasil konferensi pers ini melalui semua platform media.

Tetap waspada, namun jangan terlalu panik menghadapi situasi ini. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME. (red)

Posting Komentar

0 Komentar