14 Korban Jamaah Haji Tewas Asal Indonesia

Sumber Foto : Liputan6.com
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Musibah yang terjadi di Mina tiga hari yang lalu (24/9), hingga kini Pemerintah Arab Saudi terus merilis data terbaru korban musibah tersebut. Data terbaru jemaah haji yang meninggal akibat musibah di Mina, bertambah menjadi 769 orang dan 439 lainnya yang masih dalam perawatan.

Melalui direktorat pertahanan sipil, Pemerintah Arab Suadi terus mengumumkan perkembangan terkait penanganan insiden di Mina. Dari awal hingga sampai saat ini, direktorat pertahanan sipil Arab Saudi terus memberikan update terkait jumlah korban dalam peristiwa terparah sejak 25 tahun terakhir.

Melalui akun twitter resmi direktorat pertahanan sipil Arab Saudi, pada sabtu (26/9) mengumumkan “Menteri kesehatan dalam pernyataan resminya mengatakan bahwa jumlah korban tewas pada insiden di Mina menjadi 769 orang dan 439 terluka”.

Dari jumlah korban yang tewas tragedi Mina,  14 orang diantaranya adalah jemaah asal Indonesia. Seperti yang dilansir dari situs resmi Kemenag, pada Sabtu 26 September 2015, saat ini Kemenag sudah berhasil mengidentifikasi 14 jemaah haji asal Indonesia yang menjadi korban tragedi tersebut dan Kemenag juga masih mencari keberadaan 112 jemaah RI yang belum kembali ke penginapan.

Proses identifikasi korban sulit dilakukan, dikarenakan Pemerintah Arab tidak menggunakan sistem uji DNA untuk mengidentifikasi jenazah, namun hanya menyebar foto yang kemudian akan dicocokkan oleh perwakilan masing-masing negara.

Red. SB Budi W

Posting Komentar

0 Komentar