Lembaga Investigasi Negara DPC Kota Bekasi Menyerahkan Seragam Organisasi Kepada Para Dewan Penasehat

       

Foto: Pemberian oleh pengurus LIN kepada Dewan Penasehat.(Dok.Istimewa)


BEKASI, TEGAR NEWS - Lembaga Investigasi Negara (LIN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Bekasi melakukan audiensi internal sekaligus penyerahan seragam kepada tiga orang dewan penasehat.

Pertama-tama para pengurus LIN DPC kota Bekasi memberikan seragam kepada bung John Refra, bapak H. Abdul Rosyad Irawan S.S.E dan bapak Agus Rihat P Manalu, S.H.,M.H.,CLA

Ketua LIN DPC kota Bekasi Frits Saikat berharap dengan terlaksananya agenda awal internal organisasi kedepannya akan dilaksanakan agenda audiensi dengan instansi dan pemerintahan kota Bekasi.

"Alhamdullilah dengan terlaksananya agenda internal organisasi berupa penyematan seragam kepada para dewan penasehat yang telah rampung ini, sehingga step selanjutnya kami akan fokus untuk audiensi dengan pemerintah kota Bekasi dan instansi terkait," ujarnya kepada Tegar News, Kamis (24/11/2022).

Sebelumnya Dewan penasehat Lembaga Investigasi Negara (LIN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Bekasi bung John Refra mengatakan, dirinya sangat bangga atas bergabungnya ia sebagai dewan penasehat di Lembaga Investigasi Negara ini. Dan kedepannya ia berharap Lembaga Investigasi Negara dapat menjalankan kegiatannya berdasarkan tupoksinya sebagai bagian dari pencegahan korupsi dan pemberantasan narkoba.

"Pertama-tama saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan dari para pengurus LIN kota Bekasi yang telah mengajak saya bergabung di wadah organisasi ini. Pesan saya kepada para pengurus untuk selalu kompak dan selalu dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kedepannya saya juga berharap LIN dalam menjalankan organisasinya harus berdasarkan AD/ART nya," katanya.

Ditempat terpisah, H. Abdul Rosyad Irawan S. S.E yang akrap di sapa Iyan Arsad mengatakan, Dengan pemberian seragam Lembaga Investigasi Negara (LIN) DPC kota Bekasi menandakan keseriusan para pengurus dalam membangun Lembaga ini.

"Dengan penyerahan seragam, saya berharap LIN dapat selalu bergerak  dalam rangka membantu pemerintah dalam melakukan pengawasan Korupsi khususnya di wilayah kota Bekasi. Dan harapan saya LIN dapat bersinergi dengan stake holder di lingkungan pemerintahan kota Bekasi. Dan jangan pernah takut untuk menyuarakan kebenaran," jelasnya.

Selain itu Agus Rihat P Manalu S.H.,M.H.,CLA yang merupakan Advokat sekaligus Aktivis 98 mengatakan, sebagai Lembaga Investigasi, LIN harus lebih berani dalam melakukan investigasi dalam rangka pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Harapan saya LIN dapat bergerak untuk selalu membantu pemerintah dalam pengawasan KKN khususnya di wilayah kota Bekasi. Dan saya berharap LIN dapat menjadi organisasi yang terintegrasi dengan aparat penegak hukum untuk melakukan pengawasan pemberantasan KKN," ungkapnya.

Sekretaris cabang Lembaga Investigasi Negara (LIN) DPC kota Bekasi Julius Chandra yang sekaligus pemimpin redaksi Tegar News mengatakan, dengan bergabungnya para dewan penasehat harapan saya LIN dapat bersinergi dengan pemerintah kota Bekasi dan kedepannya LIN akan fokus sebagai mitra dari pemerintah dalam membantu pengawasan dan pencegahan KKN.

"Saya berterimakasih atas bergabungnya para senior menjadi dewan penasehat di LIN kota Bekasi. Harapan saya para dewan penasehat dapat selalu memberikan wejangan dan arahan kepada para pengurus agar dalam menjalankan organisasi ini selalu mengedepankan aspek hukum sehingga LIN dapat berjalan sesuai dengan tupoksinya." Pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar