Deklarasi KOPI Susi Bekasi Raya Dimeriahkan Acara Seni Budaya Kabupaten Bekasi

     

Foto: Acara Deklarasi KOPI Susi Bekasi Raya.(Dok.Jc)


KABUPATEN BEKASI, TEGAR NEWS  - Ratusan orang yang mengatasnamakan Komunitas Pencinta Ibu Susi (KOPI Susi) menggelar acara deklarasi kepengurusan Bekasi raya. Tujuan dari deklarasi ini guna mendukung Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Puji Astuti untuk maju pada pilpres 2024 mendatang.

Ketua Kopi Susi Bekasi raya Jayadi mengatakan, agenda deklarasi ini bagian dari pergerakan para pendukung ibu Susi Puji Astuti untuk mengikuti kompetisi politik pada 2024 mendatang.

"Kopi Susi ini dibentuk berdasarkan dari kepercayaan masyarakat kepada ibu Susi Puji Astuti untuk maju pada pilpres 2024 mendatang," katanya kepada Tegar News, Sabtu (4/6/2022).

  


Jayadi menambahkan, selain deklarasi dukungan terhadap Susi Puji Astuti acara kali ini juga sekaligus memperkenalkan seni budaya kabupaten Bekasi yang merupakan warisan leluhur yang perlu di lestarikan.

"Selain deklarasi Susi Puji Astuti untuk 2024, kami bersama para penggiat seni budaya kabupaten Bekasi mencoba untuk mensosialisasikan seni budaya kami agar masyarakat luas lebih mengetahui adat budaya asli kabupaten Bekasi. Selain itu juga kami berharap regenerasi seni budaya kabupaten Bekasi dapat terus berkesinambungan," katanya.

"Selain seni budaya yang perlu mendapatkan perhatian khususnya dari pemerintah, pada kesempatan ini kami juga mengundang para anak yatim untuk dapat berbagi sedikit rejeki. Semoga acara deklarasi KOPI Susi ini dapat menjadi berkah dan manfaat bagi warga sekitar," tambahnya.

Ditempat yang sama ketua sekaligus pendiri padepokan Wira wisesa Ki Sura wisesa yang merupakan tokoh seni budaya kabupaten Bekasi  menjelaskan, acara kali ini lebih menitik beratkan pada perkenalan budaya asli kabupaten Bekasi dan pelestarian cagar budaya yang ada di kabupaten Bekasi.

  


"Kami para seniman dan penggiat kesenian dan budaya kabupaten Bekasi berharap dengan adanya acara deklarasi ini dapat menjalin silahturahmi sekaligus dukungan oleh para relawan kopi Susi agar kedepannya dapat bersinergi untuk membantu menjaga kelestarian seni budaya kabupaten Bekasi pada khususnya dan seni budaya Indonesia pada umumnya," ungkapnya.

Ki Sura wisesa berharap, cagar budaya yang ada di wilayah kabupaten Bekasi dapat terpelihara dan menjadi perhatian pemerintah, sehingga situs - situs bersejarah ini dapat terus terjaga dengan baik.

"Banyak cagar budaya yang terdapat di wilayah kabupaten Bekasi masih banyak yang terbengkalai . Oleh sebab itu saya berharap perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Bekasi agar lebih pro aktif untuk dapat menjaga dan melestarikannya agar kedepannya generasi muda di wilayah kabupaten Bekasi dapat mengerti sejarah budaya di wilayahnya sendiri." Pungkasnya.(Jc)

Posting Komentar

0 Komentar