Kemensos dan Yayasan Cinta Amelia Membantu Pengobatan Bagi Warga Kurang Mampu di Bandar Lampung

          

Foto: Yayasan Cinta Amelia bersama Perwakilan Kementerian Sosial mendatangi warga kurang mampu yang membutuhkan pengobatan.(Dok.Badri)


BANDAR LAMPUNG, TEGAR NEWS - Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Yayasan Cinta Amelia bersinergi saling bekerja sama bahu membahu guna menimbulkan empati bagi warga yang kurang mampu dalam melakukan pengentasan kemiskinan .

Kepala bidang kesehatan Yayasan Cinta Amelia indonesia Asmiati mengatakan, kerjasama antara Kemensos dan Yayasan cinta Amelia sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan layanan kesehatan.

"Disini dapat menimbulkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap rakyat," ujarnya kepada kantor berita Tegar News melalui pesan tertulis, Selasa (4/5/2021).

Dilain tempat, Ketua wilayah Yayasan Cinta Amelia indonesia Provinsi Lampung sangat berharap kepada seluruh unsur, Kementrian Sosial, Kementrian Kesehatan, KPAI, WHO dan UNICEF dapat bekerja semaksimal mungkin untuk kesembuhan 5 anak yang menderita sakit yang cukup serius.

"Ada 5 anak yang memerlukan perhatian khusus yaitu Azkia Hairun Nisa penderita gizi buruk, Alzaam Yasaar Alfa penderita jantung bocor, Qiano Alfariq penderita gizi buruk dan leukimia, Vita Rahayu penderita kebocoran pada jantung dan Adinda penderita tumor otak. Dan ini semua warga Bandar Lampung yang berada di 5 Kecamatan," ungkapnya.

Nurul Fauziah bidang perempuan dan anak di Yayasan Cinta Amelia juga mengatakan kalau kegiatan ini bukan hanya sekali dilakukan.

"Bukan baru kali ini saja Yayasan Cinta Amelia melakukan kegiatan seperti ini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut salah satu team sakti peksos dari kemensos yang berjumlah 4 orang yang diperbantukan di Dinas Sosial Kota Bandar Lampung  berkoordinasi dengan Kepala Bidang resos Muzarin Daud dan Kepala Bidang pemberdayaan sosial  Haviz juga sangat mengapresiasi kerja kawan-kawan Yayasan Cinta Amelia Indonesia yang sangat peka terhadap kepedulian sosial.

"Kami mengapresiasi Yayasan Cinta Amelia Indonesia yang sangat peka terhadap kepedulian sosial, jarang ada organisasi sosi yang seperti ini," jelasnya.

"Didalam kediaman pasien perwakilan kemensos banyak mencatat persoalan yang nantinya akan dilaporkan ke kementrian sosial untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan." pungkasnya.(red)


Posting Komentar

0 Komentar