Pelantikan Pengurus DPD Pewarna Jawa Barat

    

 Foto: Pengurus DPD Pewarna Bersama Kepala Kesbangpol Pemkot Bekasi.(Dok.JC)


BEKASI, TEGAR NEWS - Perhimpunan Wartawan Nasrani (Pewarna) DPD Jawa Barat Menggelar acara pelantikan kepengurusan periode 2020-2025.

Bertempatat di RM Pondok Kenanga, Pengurus Pusat (PP) Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia melantik Kepengurusan Daerah (PD) Jawa Barat. Acara dimulai pukul 10.00 dibuka oleh Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Cecep Suherlan yang hadir mewakili Walikota Bekasi DR. H. Rahmat Effendi yang mendadak berhalangan hadir mengucapkan selamat untuk kepengurusan daerah Jawa Barat Pewarna Indonesia yang dilantik.  Mewakili walikota, Cecep menerima Seragam Pengurus Daerah Pewarna Indonesia sebagai cinderamata. 

"Kehadiran Pewarna Jawa Barat bisa memgawal kerukunan di seluruh kota dan kabupaten di propinsi Jabar", ujar Cecep kepada awak media, Jumat (26/2/2021).

Cecep mengungkapkan, kehidupan toleransi antar warga kota Bekasi berjalan dengan baik berkat dilakukannya komunikasi pimpinan kota dan tokoh-tokoh masyarakat kota Bekasi. 

"Saya kira kedepannya kerjasama dengan kepengurusan Pewarna Cabang Kota Bekasi dalam menjaga kerukunan ini bisa dijalankan," katanya.

Senada dengan kepala Kesbangpol, Pembimas Kristen kota Bekasi M.Manik SE, M.Th, menegaskan bahwa hubungan kerjasama yang erat antar tokoh umat beragama di kota Bekasi sudah berlangsung lama hingga kini. Pembimas Kristen memberi dukungan Pewarna Jabar melalui kerjasama dengan pewarna cabang kota Bekasi nantinya.

"Peran PERS sangatlah penting dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan masyarakat," tegas Manik. 

Sementara Ketua umum Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia Yusuf Mujiono mengapresiasi panitia pelantikan Pengurus Daerah Jawa Barat yang terdiri dari unsur Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah DKI Jakarta dan Banten serta Ketua Pengurus Daerah Jabar dan calon pengurus yang telah belerja keras untuk suksesnya acara pelantikan. 

"Ditengah pandemi, dan krisis ekonomi, rekan-rekan Pewarna mampu bekerjasama mewujudkan agenda organisasi," ungkapnya.

Ia berharap semangat rekan-rekan pewarna tidak surut meski keadaan kurang menguntungkan, sebab sebagai Pewarta harus terus berkarya untuk mewarnai Indonesia. 

Usai pelantikan Pengurus Daerah Jawa Barat Pewarna Indonesia, penasehat Gunadi menyampaikan pesan moral kepada para pengurus. Rev. Gunadi mengingatkan sebagai Wartawan harus memiliki integritas dan bermoral tinggi. 

"Kebangkitan harus disertai dengan perbuatan dan karya nyata di masyarakat," tegasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan pelatikan Pewarna Jabar, para Ketua Ormas Kota Bekasi yaitu, FBR, Aliansi Ormas, GP. Ansor dan KNPI.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar