GA Covid-19 Bersama Masyarakat Wujudkan Zona Hijau

                                                          

                                  Foto: Apel Siaga Dipimpin Ketua RW 09 
                                  Bersama Tokoh Masyarakat (dok. Lunas)


JAKARTA, TEGARNEWS - Gerakan Anti Corona Virus Disease 2019 (GA Covid-19) merupakan relawan non-medis yqng membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang terlibat secara langsung, baik dalam sosialisasi, edukasi,  pencegahan dan penanganan wabah pandemi virus corona, juga membantu memulihkan ekonomi masyarakat. Gerakan kemanusiaan ini tanpa melihat latar belakang, status sosial, warna kulit, suku dan agama, serta berbasis pada lingkungan (RT/RW) yang terdampak secara ekonomi maupun yang terpapar virus corona.


Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian jamu (empon-empon), dilakukan apel siaga yang dipimpin langsung oleh Ketua RW 09, Ustad Zaenudin Nur, S.Ag, M.M, yang dihadiri pula oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19/LMK RW 09, Ahmad Nurul (Karang Taruna), serta Ustad Nurudin, S.Ag dan Hery Yanto (Tokoh Masyarakat/GA Covid-19 JB 031).


Lutfi Nasution, Ketua Pos Link JB 031 (Pos Lingkungan) Jakarta Barat 031, Kelurahan Grogol, dalam sambutannya mengatakan, "mengucapkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Alhamdulillah pada hari ini wilayah RW 09 sudah menjadi zona hijau".


"Dari 42 orang warga yang terpapar virus corona, hari ini tinggal 2 orang warga yang belum sembuh dan masih dalam perawatan. Ini semua berkat kerja keras dan kerjasama seluruh komponen masyarakat (GA Covid-19 JB 031, Pengurus RW 09, Gugus Tugas Covid-19 RW 09, LMK RW 09, Karang Taruna RW 09, FKDM, Mitra Jaya dan Pemuda Pancasila, Kelurahan Grogol), selama satu setengah bulan melakukan penyemprotan disinfektan mandiri rutin dan membagikan jamu (empon-empon) secara gratis kepada warga," ujarnya kepada Tegarnews, Sabtu (24/10/2020)


Lebih lanjut menurut Lutfi, Insya Allah dalam waktu sepekan kedepan, lingkungan tempat tinggal kita dapat zero virus corona, sehingga dapat melaksanakan program selanjutnya.


"Jika memang di lingkungan RW 09 sudah zero virus corona (bebas corona), kami akan melaksanakan program pembesaran lele untuk dikonsumsi warga. Pemberian jamu (empon-empon) juga tetap berjalan agar meningkatkan stamina dan imunitas warga," imbuhnya.


"Saya berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapakan 3 M, memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak (menghindari kerumuman), supaya lingkungan kita bebas dari corona," pungkasnya.


Lutfi juga mengingatkan walaupun RW 09 sudah menjadi zona hijau agar tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan atau menerapkan pola hidup sehat, dan melakuian penindakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (nana70)

Posting Komentar

0 Komentar