Dua Kelompok Warga Bentrok di Kupang, Satu Orang Tewas dan Tujuh Rumah Dibakar

      

          Foto : Kondisi pasca bentrok dua kelompok warga di Kupang, Nusa Tenggara                      Timur.(Dok.Istimewa)


KUPANG , TEGAR NEWS - Bentrokan antara dua kelompok warga di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, terjadi pada, Minggu (4/10/2020) petang. Dari bentrokan tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tujuh unit rumah hangus dibakar.

Menurut keterangan Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Kupang, Aipda Randy Hidayat ketika dihubungi awak media, membenarkan adanya bentrokan dua kelompok warga di Kabupaten Kupang itu.

Randy menjelaskan, aparat keamanan dari Polda NTT, Brimob Polda NTT, Polres Kupang, dan TNI sudah berada di lokasi kejadian untuk mengamankan situasi.

"Situasi sudah bisa dikendalikan oleh pihak keamanan," ujar Randy kepada awak media, Minggu (4/10/2020).

Randy mengaku belum mengetahui secara persis penyebab terjadinya bentrokan antarkelompok warga hingga menyebabkan satu korban meninggal itu.

"Aparat keamanan masih fokus untuk mengamankan situasi dulu, belum tahu apa penyebab terjadinya bentrokan itu," jelas Randy.

Menurut Randy, akses jalan Timor Raya yang sempat ditutup warga saat bentrokan berlangsung sudah dibuka, sehingga bisa dilintasi kendaraan umum yang hendak menuju Kota Kupang maupun ke beberapa kabupaten di Pulau Timor.

"Kendaraan umum sudah bisa melintas di kawasan Tuapukan. Aparat keamanan masih bersiaga di lokasi bentrokan," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, kasus bentrokan tersebut terjadi antar kelompok warga lokal dengan warga eks Timtim yang sering terjadi di Kabupaten Kupang hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa dari kedua belah pihak.(red)

Posting Komentar

0 Komentar