Lagi, Pejabat Pemerintah Kota Cirebon Positif Covid-19

         

Foto : Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menghadiri pertemuan di Bogor (dok istimewa)

CIREBON , TEGAR NEWS - Agus Mulyadi, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon terkonfirmasi positif Covid-19. Agus diduga terpapar setelah menghadiri pertemuan Sekda se-Jawa Barat di Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Berli Hamdani. Menurut Berli, seluruh pertemuan yang diadakan oleh Pemprov Jabar telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kecil kemungkinan Agus tertular dari peserta lain dari pertemuan itu.

Meski demikian, Berli menyatakan terkonfirmasinya Agus harus menjadi perhatian semua pihak. Termasuk perhatian Pemerintah Kota Cirebon untuk lebih ekstra lagi dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Semua pertemuan di Jabar sudah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Insya Allah kalaupun ada yang positif, bukan di saat pertemuan tersebut dan juga Insya Allah tidak menularkan ke yang lain," ujarnya kepada awak media, Jumat (4/9/2020).

Menurut Berli, saat ini pelacakan tengah dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Cirebon kepada kontak erat yang pernah berinteraksi dengan Agus. Para pegawai di lingkungan Pemkot Cirebon pun diisolasi dan akan menjalani tes swab.

"Dengan adanya konfirmasi bahwa Sekda Kota Cirebon positif Covid-19, pertama menjadi perhatian bagi pemerintah kota Cirebon," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis membenarkan tertularnya Agus dari Covid-19.

Azis mengatakan Pemkot Cirebon harus lebih ekstra menangani pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya pejabat Pemkot Cirebon yang positif harus disikapi dengan bijak dan masyarakat harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Azis, saat ini Agus menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas di Kelurahan Sunyaragi. Agus terdeteksi positif tanpa menunjukkan gejala (OTG).(red)

Posting Komentar

0 Komentar