Haornas Momentum Mengajak Masyarakat Berolahraga

BEKASI, TEGAR NEWS - Kendati pandemi Covid-19 belum surut, KONI Kota Bekasi tetap melaksanakan kegiatan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Semua pelaksanaan tetap dijalankan dengan menaati protokol Kesehatan.

Meski berisiko enam rangkaian agenda yang disusun panitia Haornas sejatinya memiliki makna melawan corona dengan tetap melaksanakan aktivitas olahraga.

Enam rangkaian itu pertama, pembuatan video ucapan haornas dari semua kalangan yang isinya mengajak masyarakat tetap melaksanakan olahraga di rumah masing-masing. Kedua, lomba kreasi senam Stay at Home (SAH) masih bertujuan mengajak masyarakat olahraga di rumah. 

Ketiga, pembagian seribu masker kepada masyarakat sebagai bagian kepedulian KONI Kota Bekasi terkait Corona.

Berikutnya pada rangkaian keempat, pembuatan mural berisi pesan, olahraga mampu melawan virus. Acara kelima, melaksanakan webinar sport nutrition dan physical literacy.

Webinar yang diikuti 688 peserta ini diharapkan menginformasikan masyarakat memahami konsep dan aplikasi pengembangan elemen physical literacy dan kajian sport science serta kemandirian manajemen gizi dalam menghadapi pandemi.

Di puncak acara, KONI akan melaksanaan dialog yang membahas perihal menguatkan keberpihakan pemerintah terhadap siswa berprestasi olahraga. Acara yang akan digelar di Auditorium KONI Kota Bekasi pada Rabu (9/9) siang, menghadirkan Kadisdik Jabar, KONI Jabar, Wali Kota Bekasi, Pemerhati Pendidikan dan Ketua KONI Kota Bekasi sebagai pemateri.

Diharapkan dialog ini melahirkan komitmen berupa dukungan menguatkan pemerintah agar membuat regulasi berpihak kepada siswa berprestasi olahraga. (red)

Posting Komentar

0 Komentar