Aksi Kepedulian BPPKB Untuk Pekerja PT. TAIFA Jaya Development

SUBANG, TEGAR NEWS - Terkait dengan Project TAIFA Industri Park yang dilakukan di wilayah Desa Gunung Sembung dan Desa Gembor (Subang) oleh TAIFA Jaya Development, ternyata masih belum memahami pentingnya SOP keselamatan pekerja dan juga warga sekitar dalam pembangunan sesuai dengan UU yang berlaku. Hal ini disampaikan dalam aksi kepedulian oleh Ketua BPKB Banten kab. Subang yaitu Dede Ardiansyah atau biasa disapa Dewa pada tanggal 21 September 2020.

Karena adanya peristiwa tersebut, kami BPKB Banten melakukan aksi kepedulian dengan membagikan peralatan K3 demi menjaga kesehatan dan keselamatan para perkerja yang berjumlah kurang lebih untuk 300 orang dan security. Peralatan tersebut adalah helm, sepatu kerja, rompi, kotak P3K, alat pemadam kebakaran serta rambu-rambu keselamatan kerja. 

Dengan adanya project yang dilakukan PT. TAIFA Jaya Development, kami meminta untuk lebih memperhatikan komunikasi dan koordinasi kepada semua pihak khususnya warga disekitar dengan memberdayakan SDM dan potensi di wilayah tersebut.

Budaya dan tata krama tetap harus dijaga oleh tiap-tiap perusahaan demi kemajuan pembangunan khususnya kab. Subang yang mengikuti UU yang berlaku.

Akhir kata kami menunggu respon dari PT. TAIFA untuk memberikan penjelasan terkait aksi kepedulian kami, jika dalam dua hari tidak ada tanggapan maka akan berlanjut ke jalur hukum dan akan melakukan aksi demo dengan mengerahkan semua anggota BPKB Banten se-Jawa Barat. (red)

Posting Komentar

0 Komentar