Stafnya Positif Covid-19, PN Jakarta Barat Ditutup Sepekan

          
Foto : Pengadilan Negeri Jakarta Barat (dok JC)



JAKARTA , TEGAR NEWS - Salah seorang staff di Pengadilan Negeri Jakarta Barat terditeksi positif Covid-19. Hal tersebut mengakibatkan di tutupnya  Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Barat selama sepekan.

Penutupan ini dilakukan sejak Selasa (4/8/2020) hingga Senin (10/8/2020) mendatang. Keputusan penutupan sementara itu tertuang dalam surat keputusan yang dikeluarkan oleh Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Eko memutuskan seluruh pegawai di Pengadilan Negeri Jakarta Barat sebanyak 150 orang juga telah menjalani tes swab sebagai langkah antisipasi.

"Iya mulai kemarin (ditutup), karena ada salah seorang karyawati dari staf perdata, perempuan ya, reaktif positif, dirawat," kata Juru Bicara PN Jakbar Eko Aryanto saat dihubungi Tegar News, Rabu (5/8/2020).

Akibat penutupan sementara itu, seluruh persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pun ditunda, termasuk sidang terdakwa Lucinta Luna terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Persidangan Lucinta diketahui dijadwalkan pada Rabu (5/8) dengan agenda pemeriksaan saksi. 

"Sidang LL (Lucinta Luna) ditunda," ucap Eko.

"Kecuali yang masa penahanan mau habis, mau enggak mau harus disidangkan. Jadi yang mengetahui hakim dan panitera, yang penting tetap berjalan dengan protokol kesehatan," tuturnya.Namun, kata Eko, untuk persidangan yang masa penahanan terdakwanya akan segera berakhir tetap akan dilaksanakan. Eko memastikan protokol kesehatan diterapkan saat proses persidangan.

Hingga hari ini Pemprov DKI Jakarta telah menutup sementara 26 perkantoran karena ditemukan kasus positif Covid-19. Penutupan dilakukan selama tiga hari untuk sterilisasi dan penyemprotan disinfektan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah mengimbau agar perkantoran ditutup sementara selama tiga hari apabila ada pegawainya yang terpapar virus corona.

Selama tiga hari itu, perkantoran harus dipastikan dalam keadaan sehat, bersih, dan steril serta dilakukan penyemprotan disinfektan tiga hari berturut-turut.(red)

Posting Komentar

0 Komentar