Kota Bekasi Siap Menggelar CFD di Tengah Pandemi Covid 19


Foto : Suasana CFD Kota Bekasi sebelum Pandemi Covid 19 (dok JC).


BEKASI , TEGAR NEWS - Pemerintah Kota Bekasi akan kembali menggelar Hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day yang berpusat di Jalan Jendral Ahmad Yani Kota Bekasi, pada Minggu 5 Juli 2020 esok.

Kepala satuan polisi pamong praja (Kasatpol PP) Abi Hurairah mengatakan, akan ada kurang lebih 200 personilnya akan dikerahkan untuk mengawasi warga saat CFD berlangsung, sekaligus untuk memantau protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19.

"Kalau untuk satpol PP sebanyak 200 personil dan di bantu dengan pihak Kepolisian, Kodim, Dishub, dan Damkar untuk mengamankan jalannya CFD," ujar Abi saat ditemui awak media, Jumat (03/07/2020).

Abi menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait dalam membatasi jumlah pengunjung, pergerakan keluar masuk pengunjung dan pengaturan jaga jarak aman. Selain itu masyarakat juga di himbau mengenakan masker dan membawa hand sanitizer.

"Kalau ada yang bergerombol, nanti akan kita pecah begitu, tidak boleh ada. Walaupun teman-teman juga tidak boleh. Bergerombol pasti ada, namanya juga CFD. Tapi kita akan berupaya untuk meminimalisir gerombolan tersebut. Kita juga berkewajiban menghitung jumlah warga yang masuk ada berapa. Kita akan stand by, kan anggota dari jam 03.00 Wib nanti." Jelasnya.

Ia berharap agar warga masyarakat yang datang ke CFD bisa mentaati protokol kesehatan agar dapat mencegah penularan Covid 19 di area CFD.

"Saya berharap kepada masyarakat, agar selalu mentaati protokol kesehatan selama melakukan aktifitas di area CFD. Agar kita semua aman dari penularan Covid 19." Pungkasnya.(JC/red)

Posting Komentar

0 Komentar