Google Miliki Robot Rusa Natal Yang Bisa Tarik Kereta Sinterklas

Robot Rusa Natal Sinterklas dari Boston Dynamic milik Google
TEGARNEWS.com - Di jaman teknologi saat ini sepertinya Sinterklas tidak lagi membutuhkan bantuan ‘Rudolph’ dkk. untuk menarik keretanya. Sinterklas kini ‘mengupgrade’ bantuannya dengan robot rusa Natal dari Boston Dynamic.

Diakuisisi oleh Google tahun 2013, Boston Dynamic terkenal sebagai pencipta robot dengan rupa hewan ukuran besar. Kali ini, perusahaan memposting video melalui Youtube untuk menyambut hari Natal 2015. Dalam video singkat yang dipublikasikan pada tanggal 22 Desember 2015, tampil seorang Sinterklas dalam sebuah kereta yang ditarik oleh tiga robot rusa.

Video Robot Rusa Natal Google’ Boston Dynamic:


Happy Holidays from Boston Dynamics,” teriak Sinterklas. Robot rusa yang menarik kereta tersebut merupakan robot Spot, robot bertenaga elektrik yang digerakan secara hidrolik. Berbobot 72,5 kg, robot ini mampu membawa beban hingga sekitar 154 kg dan mendaki tanjakan hingga 35 derajat.

Hadirnya robot rusa Natal dari Boston Dynamic dalam sebuah video tersebut mengundang berbagai komentar dari pemirsa. Bagi sebagian orang, robot rusa tersebut terlihat keren. “That so way cool happy holidays!!!!!,” komentar salah satu pemirsa. “omg that is amazing,” komentar lainnya.

Namun ada pula pemirsa yang mengomentari anehnya tampilan robot rusa Natal tersebut. “that’s just creepy guys,” pendapat salah satu pemirsa.

Editor: Steveno BBW

Posting Komentar

0 Komentar