Menhub : Pesawat Airbus Sudah Bisa Mendarat Di Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Pertengahan Oktober

By Tegar News (TEN|STV) 05 Okt 2018, 18:54:47 WIBNasional

Menhub : Pesawat Airbus Sudah Bisa Mendarat Di Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Pertengahan Oktober

Keterangan Gambar : Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


JAKARTA, TEGARNEWS.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan saat ini sedang terus mengupayakan recovery runway Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah. Diperkirakan perbaikan ini akan selesai pada tanggal 11 atau 12 Oktober 2018 mendatang, sehingga pesawat yang lebih besar seperti pesawat berbadan lebar seperti Airbus dapat mendarat. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara Launching Sustainable Development Goals (SDG) Indonesia di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jumat (5/10).

Selain itu, Menhub Budi menjelaskan, berdasarkan hasil assesment Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie yang dilakukan oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyatakan bahwa tidak ada kerusakan signifikan yang terjadi. Kerusakan hanya terjadi pada hal-hal minor seperti, plafon dan kolom yang perlu diperbaiki.

“Akan kami upayakan dalam satu minggu sudah recovery. Saya sudah menugaskan perbaikan keduanya kepada kontraktor,” imbuhnya.

Sementara menunggu perbaikan runway dilakukan, para tamu dari luar negeri yang rencananya akan berkunjung ke Palu dalam beberapa hari ini akan ditampung di Balikpapan terlebih dahulu.

“Dalam beberapa hari ini akan ada tamu dari beberapa negara sahabat. Sementara ini oleh panglima, akan ditampung di Balikpapan dan itu akan secara bertahap bergerak ke Palu. Tapi nanti pada tanggal 12 Oktober atau tanggal 13 itu bisa langsung,” ungkap Menhub Budi. 

Bantuan Kemanusiaan Dari Pegawai Kantor Pusat Kemenhub Telah Diberangkatkan ke Palu

 

Bantuan Kemanusiaan untuk Palu, hasil penggalangan dana dari pegawai Kantor Pusat Kemenhub yang dilakukan sejak tanggal 1 s.d 3 Oktober 2018, telah diberangkatkan dengan Kapal Camara Nusantara dari Pelabuhan Tanjung Priok pada Kamis 4 Oktober 2018 pada pukul 16.00 WIB. 

 

Bantuan Kemanusiaan dari kantor Pusat Kemenhub yaitu berupa; bahan pakaian dewasa dan anak-anak, handuk, perlengkapan sholat, selimut, dan sebagainya. Diperkirakan bantuan sampai di Pelabuhan Pantoloan, pada Minggu 7 Oktober 2018. (LNM/RDL/RK/BI)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Pilihan Presiden RI 2019
  Joko Widodo
  Prabowo Subianto
  Gatot Nurmantyo

Komentar Terakhir

  • Jual Showcase Cooler

    wah mantap nih goofood, makin rajin bakar duit dan berguna buat yang cuma modal ...

    View Article
  • JANEhaf

    How much will it cost to publish a banner of my website in your site for a one ...

    View Article
  • SvetlanaMos

    Займ срочно на карту онлайн без проверки ки - ...

    View Article
  • SvetlanaMos

    Займ онлайн асбест - http://onezaym.ru <a ...

    View Article